Selasa, 29 Januari 2013

KULINER KHAS RIAU FOOD & DRINK


Bagi anda yg suka bepergian mungkin tidak pas rasanya jika tidak mencoba kuliner dari tempat yg anda tuju nah disini mungkin kami bisa sedikit membantu anda jika anda bingung mencari kuliner terutama dari daerah Riau yg terkenel dengan bumi lancang kuning tentunya dengan masakan-masakannya menggoda selera makan anda.

 1.Gulai asam pedas ikan patin


OLA-LA ini dia salah satu masakan yg asli khas riau gulai asam pedas ikan patin tidak diragukan lagi rasa dari gulai ini karena selain rasanya yg unik yaitu manis pedas dan gurih jangan ngerasa udah ke Riau ya kalu belum mencoba masakan ini HE,HE,HE

2. Gulai Sayur Pucuk Ubi campur Ikan Bilis


 Ini mantap nihhh karena saya paling suka dengan sayur ini apabila sudah mencium aromanya jadi cepat mau makan dehhh, he,he dari bahan utama daun ubi atau singkong santan dan jangan lupa yg menjadi cirinya adalah ikan Bilis,,, MAU COBA ????


3. Gulai Belacan udang



Sumatra adalah daerah yg terkenal dengan masakan gulai atau rendangnya jadi jangan aneh apabila anda mengunjungi Riau anda banyak menjumpai menu yg diawali dengan kata rendang. Salah satunya adalah   Gulai Belacan salah satu masakan khas dari Riau, gulai ini dibuat dengan kuah campuran belacan   atau terasi. Bahannya biasanya memakai udang atau ikan.YUmmmy



4. Roti jala canai



Roti jala canai sebenarnya adalah kombinasi masakan indonesia dan india kue ini biasa dihidangkan dengan kare agar menambah selera bagi yg menikamati mengapa roti ini disebut Roti jala anda mungkin sudah paham karena bentuknya yg seperti jala MAU MENCOBA ??????

5. Asidah

''''' Asidah'''''' andai mungkin mengira Asidah nama orang'' ehhh''' jangan salah  ternyata bukan Asidah adalah kue yg  mempunyai tekstur lembut dilidah dan rasanya yg manis cocok bagi anda yg suka manis. makin memperkuat citarasanya karena ada cengkeh. daun pandan dan kayu manis tapi ada yg tidak biasa dg makanan ini karena jenis makanan yg manis rasanya tapi ditaburi dg bawang goreng''''' PASTI PENASARAN KAN ??????

6. Laksamana mengamuk



Laksamana mengamuk"""""" dari namanya mungkin menakutkan tapi setelah anda tahu dan mencoba pasti anda jatuh hati pada laksamana ini dimana komposisi utamanya adalah buah quini yg tak diragukan lagi aroma dan rasnya cocok untuk anda karena di riau memiliki iklim yg tergolong lumayan panas silahkan mencoba ya.

7. Air mata pengantin
 
Hemmm'''' dari namanya saja anda pasti sudah penasaran apa itu Air mata pengantin. adalah minuman dari komposisi agar-agar biji selasih belewah nata de,coco dan yg tak kalah penting adalah serutan es nya agar menambah kesegarannya .

8. Cappucino cincau


Nahh ini-ni gan yg sedang booming disana cappucino cincau dari yg tua sampai yg muda nehhh menyukai es ini anda mungkin perlu mencoba apa daya tarik dari si capoocino ini sehingga semuanya suka. es ini tergolong mudah didapat karena banyak penjual-penjual dari mulai pinggir jalan sampai mal-mal besar silahkannnnn,


Nah hanya itu gan yg bisa saya tanpilin masih banyak masakan-masakan dan jajanan lainnya yg gk bisa saya posting semua kita dapat mengetahui kekayaan kuliner kita karena  alami dan sehat bagi tubuhhh  pastinyaTANKS''''''''



 http://chairmansukses.blogspot.com/
 http://chairmansukses.blogspot.com/
 http://chairmansukses.blogspot.com/
 http://chairmansukses.blogspot.com/
 sang perajut mimpi
 sang perajut mimpi
 sang perajut mimpi
 sang perajut mimpi

2 komentar: