Kamis, 31 Januari 2013

7. Jus 'hijau' penambah energi dan benteng tubuh




Segelas jus segar memiliki dampak kesehatan serta manfaat gizi. Jus buah serta sayuran memiliki banyak protein dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Itulah alasan mengapa banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk lebih sering mengonsumsi segelas jus buah atau sayuran secara teratur. Berikut adalah jus sehat yang dapat Anda coba di rumah, seperti dilansir Boldsky.


 1. Jus pare

Jus pare hemmm pada awalnya anda pasti kaget pare di jadikan sebagai jus karena rasa pahitnya  padalah sangat sehat lohh kawan karena pare dapat mengontrol diabetes dan juga membakar timbunan lemak dalam tubuh cocok bagi yg ingin diet.cara membuat jus agar tdak pahit adalah dengan menghilangkan lapisan kulit dalamnya dan  Jika jus ini terlalu pahit untuk ditelan, tambahkan perasan lemon atau madu untuk menghilangkan rasa pahitnya yang tajam.

2. Jus bayam


Jus bayam anda pasti yg belum tahu anehh jika bayam bisa di jadikan jus namun selain dijadikan masakan ternyata bisa di jadikan jus juga loh dan juga sayuran berdaun hijau ini sangat kaya akan vitamin dan protein. Minum segelas jus bayam untuk membuat tubuh,kulit, rambut dan mata lebih sehat.

3. Jus kiwi

Anda pasti tahu buah ini  berasal dari negara cinta selain bentuknya unik dan namanya mirip burung kiwi yg tidak bisa terbang dari selandia baru.Selain sehat, jus buah ini juga terbilang sangat lezat. Kiwi adalah buah yang dicari karena rasanya yang unik.manfaat dan kandungan dari buah kiwi
Dr. Marlyn Glenville, mantan Presiden Food and Health Forum (Bahasa Indonesia: Forum Kesehatan dan Makanan), mengatakan bahwa kulit buah kiwi yang berambut mengandung  yang tinggi. Kulit buah kiwi mengandung antioksidan tiga kali lebih banyak daripada dagingnya.Manfaat dari kandungan antioksidan yang tingi, antara lain:antikanker;antiperadangan;antialergen;melawan bakteri: Staphylococcus dan E-coli, yang membuat keracunan makanan.Anda juga  bisa menambahkan susu ke dalam jus kiwi untuk menguatkan rasa dan citarasa yg menarik tentunya.

 4. Jus brokoli

Jus brokoli memiliki banyak manfaat gizi dan juga sebagai antioksidan menurunkan kolesterol.membantu atasi kekurangan vitamin mampu mencegah perkemabangan tumor,mencegah terjadinya kanker mampu mencegah sembelit dan masih banyak manfaat lain dari brokoli Banyak orang mengonsumsi jus brokoli secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bersinar lohhh.

5. Jus seledri

Jangan di kira seledri hanya sebagai penambah citarasa bumbu agar  masakan menjadi lebih mantap  loh kawan, Tapi bisa juga dijadikan sebagai Jus. jus seledri ini memiliki efek kesehatan yang besar dan bersifat obat. Selain melawan kanker, seledri juga membantu pencernaan, menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah.
 

6. Jus daun peterseli


Daun peterseli dapat dikonsumsi sebagai sayuran mentah atau dibuat jus. Jus peterseli dapat menaikkan metabolisme tubuh, menyembuhkan anemia dan menghilangkan racun dari tubuh. Jus ini juga bertindak sebagai penyegar mulut alami.

7. jus pace


Pace atau buah mengkudu (Morinda citrifolia) bagi  anda yg mengetahinya pasti kurang menarik melihat tampilannya dan aromanya juga yg bau menyengat tapi tahu kah teman buah pace  ini memiliki khasiat sebagai anti inflamasi (anti radang) alamiah. Ekstraknya, dapat menghambat enzim sikloolsigenase-2 (COX-2) yang bekerja saat radang dan menimbulkan rasa nyeri. Dengan demikian, ekstrak tersebut dapat mengurangi rasa nyeri pada penderita asam urat.
Bau tidak sedapnya, bisa dihilangkan dengan gula. Namun, biar lebih sehat ada baiknya menggunakan pemanis buatan yang rendah kalori. Sebab, karbohidrat murni seperti yang terdapat pada gula pasir, gula merah, permen, sirup, dapat meningkatkan kadar asam urat darah.

Inilah 7 jus yg baik untuk dikonsumsi dan baik juga bagi kesehatan anda karena kesehatan adalah hal yg mahal jadi lebih baik mncegah dari pada mengobati ya kawan semoga manfaat dan selamat mencoba !!.




 sang perajut mimpi
 sang perajut mimpi
 sang perajut mimpi
 sang perajut mimpi
 sang perajut mimpi
 http://chairmansukses.blogspot.com/
 http://chairmansukses.blogspot.com/
 http://chairmansukses.blogspot.com/
 http://chairmansukses.blogspot.com/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar